Jumat, 31 Agustus 2012

Real Madrid vs Barcelona, Kemenangan Real Madrid


      Madrid akhirnya bisa membalaskan kekalahan mereka dari barca di piala super spanyol setelah sebelumnya di leg pertama di kalahkan barca 3-2.


Bermain di depan pendukung sendiri Real Madrid langsung tancap gas menyerang lebih dulu hasilnya Higuain melesatkan gol pembuka dimenit ke 11. Tidak puas sampai di situ 8 menit kemudian Ronaldo menggandakan gol madrid pada menit ke 19.



Kedua gol madrid tersebut tercipta akibat blunder yang di lakukan oleh pemain belakang barcelona, gol Higuain terjadi akibat kesalahan dari Javier Mascherano. Sedangkan Gol kedua madrid 'Cristiano Ronaldo' terjadi akibat kesalahan fatal Gerard Pique.



Menit ke 24 Sebenarnya madrid berhasil menambah gol untuk yang ketiga melalui sepakan Sergio Ramos, namun wasit menganulir gol tersebut karena wasit menilai Pepe melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap Sergio Busquet.



Dibabak pertama Barca harus bermain dengan 10 pemain setelah Adriano melakukan pelanggaran terhadap Ronaldo yang hampir di pastikan dapat membuat gol ke gawang Victor Valdes. Sadar akan situasi ini pelatih Barcelona kemudian merotasi pemain dengan menurunkan Alexis Sanchez dan menaikkan Martin Montoya.



Lionel Messi membuat Santiago Bernabeu diam tanpa kata setelah tendangan bebas indah yang melesat masuk tak terhalau oleh Iker Casilas pada menit akhir babak pertama membuat kedudukan 2-1.



Hingga pertandingan usai skor tidak berubah dan kedudukan bertahan 2-1. Dengan demikian skor Agregat 4-4 yang akhirnya membawa Madrid menjadi pemenang Piala Super Spanyol 2012.


Opini: That'a a fantastic match. Both of them playing so amazing.

Solusi/Saran: Untuk Barcelona tetap pertahankan umpan pendek(taka tiki) kalian. Carlos puyol sangat berpengaruh pada team ini. 
                    Untuk Real Madrid, Casillas perlu mendalami lagi bola-bola mati yg menembus gawang punggawa Santiago Bernebeau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar