Minggu, 12 Agustus 2012

Why must Industrial Engineering and What did I Know about it???

          Sebenanya cita-cita saya dari kelas 2 SMA pengennya bukan masuk Teknik tapi ingin ahli di bidang IT. Makanya saya lebih berharap saya nantinya kuliah di jurusan Teknik Informatika. Tapi guru-guru saya bilang, kalau anak perempuan janganlah terlalu sering berkecimpung di depan internet. Tros gua harus bilang "WOW" gitu??? Makanya saya tetap nekad memilih Teknik Informatika. Ni ceritanya waktu masih kelas 2 ya wee...=D Tak terasa naek la kami kelas 3, dan saya pun sebangku dengan teman yang kebetulan kakak nya jurusan teknik. Kami pun banyak bercerita tentang jurusan apa yang cocoknya kami pilih nanti di perguruan tinggi. Dan entah kenapa saya sedikit melirik ke jurusan teknik.

        
        Nah, kalau yang saya dengar dari teman saya ini, kedengarannya sih teknik bukan nyeremin tapi minimal harus tahan banting (sama aja y gubraak). Saya juga sharing sama temen-temen saya tentang jurusan ini. Alhasil, bisa ditebak kaum hawa lebih tertarik sama yang bukan jurusan teknik kayak dukun beranak(di bidang kesehatan maksudnya) :P. Yang membuat semakin tertarik nih lebih mengenal jurusan teknik katanya nih katanya loooo (gag usah ge er dulu anak teknik), lapangan kerja buat jurusan ini lebih terbuka luas dibandingkan jurusan lain. Dari cerita temen ku ni yang kakak nya jurusan teknik industri dan ngedapetin a job itu gag cucah cucah amat saya pun berfikir ulang antara teknik industri dan teknik informatika. Banyak yang bilang kalau dari segi style saya udah cukup pantas masuk teknik (saking slengekan ny diriku ini). Apalagi saya lebih sering bergaul ama cowok-cowok gadeel. Hahahahaha. Tambah lagi saya orangnya lebih suka seringnya langsung terjun ke lapangan. Akhirnya dengan pertimbangan iming-iming lapangan kerja yang lebih luas saya pun mantap memilih 2 jurusan yaitu  teknik industri dan teknik informatika.

           
          

            Kenapa diantara begitu banyaknya jurusan teknik seperti teknik elektro, teknik sipil, teknik arsitektur, teknik mesin, teknik lingkungan saya lebih memilih teknik industri? pasti di otak klen timbul pertanyaan (bagi yang punya otak). Katanya ni wee,,,katanya kalau betina lebih bagos masuk ke jurusan teknik industri. Jangan bilang-bilang ya,sebenarnya saya sama sekali gag bisa mengaambar. Kirain di industri gag ada menggambarnya eh ternyata ada (walaupun cuma 1 semester,ken lap jugag la)....Lagian di industri pelajaran ipa dan ips ny seimbang,,,fisikanya pun yang dasar gak kayak teknik elektro (alhamdulillah ya allah sol sepatu). Cita-cita saya yang ingin menjadi enterprenuer juga memantapkan langkahku di jurusan ini. 

             Hmmm,,,setelah menjalani matrikulasi (agak bangga sikit yang anak undangan ni) ternyata teknik industri sama seremnya dengan jurusan teknik lain. Apalagi dosennya mintak di ******. Hadeeh,,,hadeeh,,,,tapi karena temen" di jurusan ini pada gokil-gokil dan senior pun pada lucu-lucu,rajin menabung,suka menolong,saya jadi semakin betah di jurusan ini. Intinya, saya tidak salah pilih,,,trust me it works....Hahahahahahahah
               
         Udah dulu lah ya, nanti banyak-banyak bodoh. Semoga yang saya tulis ini ada manfaatnya dan banyak orang yang ter-influence dengan cerita ku ini. Salam CR7.....!!!!!
          
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar